Book I Read

Why Winners Win

Why Winners Win

Seringkali kita mendengar ucapan entah dari motivator, mentor atau siapa pun, “Jadilah pemenang!” Pertanyaan pertama yang muncul adalah siapakah pemenang itu?

Dalam perlombaan, pemenang adalah orang atau pihak yang mengalahkan lawan-lawannya, lebih unggul daripada mereka. Dalam kehidupan, pemenang bukan orang yang lebih unggul, baik itu dalam kemampuan atau kekayaan. Pemenang adalah seseorang yang sukses mencapai cita-citanya, Pemenang adalah seseorang yang dengan karakter yang baik seperti berpikir positif, pantang menyerah, optimis, dan karakter-karakter baik lainnya.

Pemenang adalah mereka yang telah menetapkan tujuan dalam hidup, lalu dengan gigih bekerja keras mencapainya. Ia menjaga antusiasmenya tetap tinggi sehingga semangatnya tidak pernah luntur. Mereka mengenal diri sendiri dengan baik, sehingga paham kekuatan dan kelemahan mereka. Mereka mampu menjadikan kelemahan dan keadaan menjadi keuntungan bagi diri mereka. Mereka menyadari semua potensi mereka, baik yang telah dimanfaatkan ataupun terlupakan. Potensi ini tidak hanya hal di dalam diri, tapi juga potensi yang tersimpan di lingkungan, masa lalu dan lainnya.

Why Winners Win karya Art Garner ini bisa disimpulkan dengan sederhana seperti ini: Pemenang adalah mereka yang mengumpulkan bahan-bahan berupa karakter baik, menempanya dengan palu kegigihan dan bara api kerja keras, sehingga menjadi sesuatu yang telah dicita-citakan dari awal.

Buku ini memberikan banyak cerita-cerita dari para pemenang yang bisa kita ambil pelajaran darinya. Selain itu, terdapat lembar kerja dan rencana tindakan yang membantu membentuk diri Anda menjadi seorang pemenang.

Pemenang bukan hanya mereka yang senang membaca buku baik. Pemenang adalah mereka yang mengaplikasikan pelajaran dari buku-buku yang mereka baca ke dalam kehidupan mereka.

Leave a comment